Monday, 4 April 2016

Sumber Protein Untuk Vegetarian

Sumber Protein Untuk Vegetarian - Makanan  bergizi dan seimbang adalah makanan terdiri dari bagian-bagian yang mengandung  nutrisi tepat dan penting yang diperlukan oleh  tubuh agar tubuh kita dapat  berfungsi secara sehat. Makanan yang kita konsumsi sebaiknya yang memenuhi semua unsur baik itu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, serat dan tentu saja, air.


Sumber Protein Untuk Vegetarian

Protein khususnya, bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, diperlukan untuk berfungsinya sistem imunitas tubuh dan pengembangan enzim, hemoglobin, antibodi, mioglobin dan elastin, tulang, hormon dan keratin, yang kesemuanya bertujuan agar darah, tulang, otot, kulit dan keseluruhan fungsi fisiologis kita menjadi sehat.

Meskipun mudah untuk mengikuti diet seimbang bagi mereka yang mengkonsumsi daging, namun bagaimana jika anda adalah seorang vegetarian untuk memperoleh makanan kaya protein, sementara anda berpantang untuk mengkonsumsi daging??. Tidak perlu resah; berikut adalah beberapa makanan yang memberikan kandungan protein yang tinggi dengan sebagian besar asam amino esensial yang dibutuhkan bagi tubuh Anda:


1.  Kacang-kacangan

Bermacam-macam kacang-kacangan seperti  almond, kacang mete, dan kacang tanah memberikan dorongan protein cepat. Selai kacang juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh tunggal, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) ke tingkat yang lebih rendah. Almond khususnya, bekerja dengan baik dengan salad dan makanan lainnya.


2. Sayuran:

Tidak ada yang lebih baik dari semangkuk sayuran sehat untuk memberikan Anda makanan yang bergizi! Semangkuk kecil bayam dimasak dapat memberikan sebanyak 7 gram protein, sedangkan semangkuk  kecil  kacang Perancis dapat memberikan sekitar 13 gram. Semangkuk kecil  kacang polong rebus dapat memberikan sekitar 9 gram protein.


3. Spirulina:

Spirulina merupakan sumber asam amino dan mineral penting yang dapat diasimilasi oleh tubuh dengan mudah. Mengkonsumsi sekitar dua sendok makan spirulina sebagai pengganti protein untuk makan sangat baik bagi kesehatan anda.


 
4. Soya:

Kacang kedelai merupakan sumber super-kaya protein, vitamin, mineral dan serat tidak larut. Kandungan pitosterol pada  kedelai membantu  penyerapan kolesterol sehingga sangat baik bagi mereka yang tinggi kolesterol dan kondisi terkait.

Makanan vegetarian yang kaya protein lainnya termasuk tempe yang berasal dari kacang kedelai, makanan olahan dari  gandum, kacang hitam, kacang hijau dapat anda konsumsi sebagai sumber protein bagi tubuh anda. Jangan lupa untuk menyertakan jumlah yang cukup yaitu karbohidrat, lemak dan makanan yang kaya nutrisi lainnya untuk makanan Vegetarian kaya protein, sehingga Anda dan keluarga Anda menikmati manfaat kesehatan dari diet yang seimbang.

Demikianlah artikel tentang Sumber Protein Untuk Vegetarian , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment