Monday, 4 April 2016

Sumber Protein Untuk Vegetarian

Sumber Protein Untuk Vegetarian - Makanan  bergizi dan seimbang adalah makanan terdiri dari bagian-bagian yang mengandung  nutrisi tepat dan penting yang diperlukan oleh  tubuh agar tubuh kita dapat  berfungsi secara sehat. Makanan yang kita konsumsi sebaiknya yang memenuhi semua unsur baik itu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, serat dan tentu saja, air.


Sumber Protein Untuk Vegetarian

Protein khususnya, bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, diperlukan untuk berfungsinya sistem imunitas tubuh dan pengembangan enzim, hemoglobin, antibodi, mioglobin dan elastin, tulang, hormon dan keratin, yang kesemuanya bertujuan agar darah, tulang, otot, kulit dan keseluruhan fungsi fisiologis kita menjadi sehat.

Meskipun mudah untuk mengikuti diet seimbang bagi mereka yang mengkonsumsi daging, namun bagaimana jika anda adalah seorang vegetarian untuk memperoleh makanan kaya protein, sementara anda berpantang untuk mengkonsumsi daging??. Tidak perlu resah; berikut adalah beberapa makanan yang memberikan kandungan protein yang tinggi dengan sebagian besar asam amino esensial yang dibutuhkan bagi tubuh Anda:


1.  Kacang-kacangan

Bermacam-macam kacang-kacangan seperti  almond, kacang mete, dan kacang tanah memberikan dorongan protein cepat. Selai kacang juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh tunggal, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) ke tingkat yang lebih rendah. Almond khususnya, bekerja dengan baik dengan salad dan makanan lainnya.


2. Sayuran:

Tidak ada yang lebih baik dari semangkuk sayuran sehat untuk memberikan Anda makanan yang bergizi! Semangkuk kecil bayam dimasak dapat memberikan sebanyak 7 gram protein, sedangkan semangkuk  kecil  kacang Perancis dapat memberikan sekitar 13 gram. Semangkuk kecil  kacang polong rebus dapat memberikan sekitar 9 gram protein.


3. Spirulina:

Spirulina merupakan sumber asam amino dan mineral penting yang dapat diasimilasi oleh tubuh dengan mudah. Mengkonsumsi sekitar dua sendok makan spirulina sebagai pengganti protein untuk makan sangat baik bagi kesehatan anda.


 
4. Soya:

Kacang kedelai merupakan sumber super-kaya protein, vitamin, mineral dan serat tidak larut. Kandungan pitosterol pada  kedelai membantu  penyerapan kolesterol sehingga sangat baik bagi mereka yang tinggi kolesterol dan kondisi terkait.

Makanan vegetarian yang kaya protein lainnya termasuk tempe yang berasal dari kacang kedelai, makanan olahan dari  gandum, kacang hitam, kacang hijau dapat anda konsumsi sebagai sumber protein bagi tubuh anda. Jangan lupa untuk menyertakan jumlah yang cukup yaitu karbohidrat, lemak dan makanan yang kaya nutrisi lainnya untuk makanan Vegetarian kaya protein, sehingga Anda dan keluarga Anda menikmati manfaat kesehatan dari diet yang seimbang.

Demikianlah artikel tentang Sumber Protein Untuk Vegetarian , semoga bermanfaat.

Makan Garam Saat Hamil


Makan Garam Saat Hamil diperbolehkan, namun sebaiknyajangan berlebihan.  Garam meja atau natrium klorida adalah mineral yang ditambang dari endapan garam di bumi. garam laut, di proses dengan  penguapan sehingga terbentuklah kristal garam. CDC melaporkan bahwa 90% orang Amerika mengkonsumsi kelebihan garam melampaui batas yang direkomendasikan.
 
Makan Garam Saat Hamil


Untuk anda yang tidak hamil pun dapat mengikuti tips kesehatan tentang konsumsi garam sehari-hari   sebagai berikut:

1. Diet rendah Garam - Anda mungkin tidak harus mengubah semua porsi makan anda. Anda cukup mengurangi memakan makanan yang mengandung banyak garam,seperti daging asap atau daging kalengan, ikan asin dan makanan pembuka yang mengandung garam. Garam bersembunyi di banyak makanan karena proses membuat/memasaknya yang ditaburi dengan  garam, jadi pastikan untuk selalu memeriksa  kandungan gizi dan kandungan garam pada makanan anda.

2. Olahragalah secara rutin -  olahraga terbukti menjadi salah satu cara terbaik untuk keluar keringat, keringat yang dikeluarkan saat berolahraga ini mengandung natrium/ garam. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringanpun akan membawa banyak manfaat kesehatan lainnya.

3. Atur penggunaan Garam di dapur anda - Sejak garam hampir ditemui di semua olahan makanan, sehingga saat ini sekitar 70% dari semua natrium yang kita konsumsi berasal dari garam dapur.

Mulailah menerapkan tips ini dan liahatlah perbedaan nya, pengontrolan konsumsi garam dapur akan mengurangi resiko tekanan darah tinggi bagi kesehatan anda, Anda dapat mengendalikannya sekarang juga. Lakukan Diet rendah garam, rajinlah berolah raga dan hidup anda akan semakin  menyenangkan.

Demikianlah artikel tentang  Makan Garam Saat Hamil , semoga bermanfaat